Apa itu INA?

Diawali dari sekumpulan fans Ohno Satoshi dimana terbersit niat untuk mendedikasikan sesuatu kepada idola tercinta yang sebentar lagi berulang tahun. Tetapi karena wadah yang tidak memungkinkan pada saat itu dan dikarenakan beberapa hal, maka sekumpulan fans ini bertekad akan melaksanakan gathering.  “Satoshi no tame ni!!” (demi Satoshi) teriak mereka kala itu.

Maka para fans inipun mulai bekerja untuk mengumpulkan orang-orang yang ada untuk dijadikan panitia gath Ohno tersebut. Tanpa disangka-sangka antusiasme peserta gath begitu besar, padahal waktu itu semua hanya didasari modal niat dan tekad yang bulat untuk mengadakan gath.

Kami pun mulai berpikir, “Kenapa tidak diciptakan suatu wadah saja untuk perkumpulan ini?”

Alasannya simpel saja, para humas kewalahan mendata siapa saja yang bakalan datang. Jadi, intinya wadah dimana semua mudah berkomunikasi sih.

Mulai dari situlah anak-anak intens berkomunikasi satu sama lain dengan saling bertukar Y!M, ber-kyaa-ing (fangirling) tentang ichiban masing-masing. Dari situlah, salah satu dari kami tiba-tiba mencetuskan ide untuk menamakan perkumpulan ini I no Arashi (インドネシアの嵐 / Indonesia no Arashi / InA)!

Lalu kami berangkat dari sebuah situs yang bernama VOX yang emang lumayan beken di kalangan anak-anak InA, dengan membentuk sebuah private group dimana untuk bergabung harus mendapatkan invitation terlebih dahulu. Dari VOX, kami kemudian merambah LiveJournal (LJ) yang juga beken di mata anak-anak InA.

Kemudian, ada beberapa anggota yang merasa perlunya dibentuk sebuah forum supaya kegiatan ber-kyaa-ing, ngobrol, diskusi dan lainnya dapat dilakukan dengan lebih mudah. Dan emang yang namanya jodoh ga kemana, Kami bertemu dengan team dari Yama-KazeNET yang memang berniat bikin forum karena merasa wadah yang ada saat itu tidak sesuai dengan suara hati kami semua.

Setelah rundingan panjang lebar akhirnya kami realisasikan niat bikin forum itu!

Maka pada 15 Mei 2009, forum I no Arashi resmi dibuka. Hingga sekarang kita sudah memiliki 500 lebih member aktif dan juga rajin mengadakan gathering di beberapa kota besar di Indonesia. Kami juga bisa di temui di Facebook dan Twitter.

What is INA?